Argentina Menang Dramatis Atas Rusia

/
0 Comments
Laga Uji Coba, Argentina Menang Tipis Atas Rusia
Laga Uji Coba, Argentina Menang Tipis Atas Rusia
Matagol - Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Olimpiade Luzhniki, Moskwa, Sabtu (11/11/2017) dini hari, Argentina menang dramatis atas Rusia berkat gol Aguero di menit - menit terakhir.

Saat berkunjung ke markas Rusia, pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli memasang trio Lionel Messi, Kun Aguero, dan Angel Di Maria sebagai starter. Aguero menjadi starter bagi Argentina untuk pertama kalinya sejak Sampaoli menggantikan Edgardo Bauza.

Gol semata wayang Argentina berhasil dicetak Sergio Aguero pada menit ke-86. Berawal dari umpan Lionel Messi kepada Christian Pavon yang lolos dari perangkap off-side, bola langsung diberikan kepada Aguero yang berada di dalam kotak penalti.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, Argentina sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 70 persen. Dari segi peluang, La Albiceleste, julukan tim tamu,
memiliki 16. Adapun Rusia mempunyai tiga kesempatan.

Rusia, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, sempat membuat Argentina kesulitan menciptakan peluang. Argentina baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-21. Menerima sodoran Lionel Messi, Angel Di Maria berada bebas di kotak penalti Rusia. Namun, sepakan kaki kiri Di Maria masih dapat ditepis kiper tuan rumah, Igor Akinfeev.

Tak berselang lama, Aguero mencoba peruntungannya melalui tembakan jarak jauh. Namun, Akinfeev meresponsnya dengan gemilang. Dia menghentikan bola dengan satu tangan.

Menjelang berakhirnya babak pertama,  Akinfeev kembali tampil brilian saat mementahkan tembakan jarak dekat Sergio Aguero pada menit ke-45. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina langsung menggencarkan serangan - serangan cepat dan berbahaya bagi tuan rumah. Messi mempunyai peluang bagus untuk membukukan gol pada menit ke-49 setelah menerima umpan terobosan Aguero. Namun sayangnya, tendangan cungkil Messi yang sudah melewati Akinfeev masih dapat disundul bek Rusia, Konstantin Raush, sehingga tak jadi masuk ke gawang.

Argentina Menang Dramatis Berkat Gol Aguero
Argentina Menang Dramatis Berkat Gol Aguero
Rusia punya peluang langka lewat Denis Glushakov. Namun, sepakan Glushakov di menit ke-59 masih melenceng. Tak berselang lama, Rusia kembali mengancam pada menit ke-61 lewat tembakan Glushakov namun, bola yang mengarah lurus memudahkan penjaga gawang Argentina, Sergio Romero, untuk menepis si kulit bulat.

Kerja keras Argentina baru membuahkan hasil pada menit ke-86 setelah Aguero menjebol gawang Rusia. Berawal dari kerja sama antara Messi dan Cristian Pavon, tembakan Aguero sempat diblok bek Rusia, Georgiy Dzhikiya, dengan cekatan langsung ditanduk Aguero untuk membawa La Albiceleste memimpin 1-0. Skor 1-0 untuk Argentina tetap tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Meski hanya menang 1-0, ada beberapa hal yang membuat Jorge Sampaoli sangat senang dengan permainan Argentina. Terlebih jika berbicara soal kerja sama antara Messi dengan Aguero di lini serang tim.

"Performa seperti inilah yang kami inginkan. Ada banyak permainan secara vertikal antara Alejandro 'Papu' Gomez dengan Angel Di Maria dan kerja sama bagus dari Aguero dan Messi," ucap Sampaoli seusai laga.

Baca Juga : Aang Suparman Akan Balas Kekalahannya Dikandang Lawan

Aguero kini bergabung dengan Hernan Crespo di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Argentina sepanjang sejarah, dan Sampaoli terkesan dengan performanya.

"Dia dapat membaca dan memahami jalannya pertandingan dengan sangat baik dalam beberapa posisi," kata mantan pelatih Sevilla tersebut.

"Dia melepaskan beberapa tembakan di babak pertama dan tiga kali di babak kedua, yang salah satunya berhasil membuahkan gol."

Rusia selanjutnya akan berujicoba dengan Spanyol pada Selasa (14/11/2017), sementara Argentina akan menghadapi Nigeria di Stadion FK Krasnodar di hari yang sama.

Susunan Pemain Rusia vs Argentina 

Rusia (5-4-1) : 1-Igor Akinfeev; 22-Konstantin Raush (17-Anton Zabolotni 88'), 13-Fyodor Kudryashov, 5-Viktor Vasin, 14-Georgiy Dzhikiya, 2-Mario Fernandes (28-Igor Smolnikov 46'); 7-Dmitriy Poloz (10-Alan Dzagoev 46'), 8-Denis Glushakov, 19-Daler Kuzyaev (21-Alexandr Erokhin 69'), 9-Aleksandr Kokorin (15-Aleksey Miranchuk 82'); 11-Fyodor Smolov 

Pelatih: Stanislav Cherchesov 

Argentina (3-3-3-1) : 1-Sergio Romero; 14-Javier Mascherano, 4-German Pezzella, 17-Nicolas Otamendi; 8-Enzo Perez, 13-Matias Kranevitter, 20-Giovani Lo Celso (22-Alejandro Gomez 59'); 18-Eduardo Salvio (26-Cristian Pavon 78'), 10-Lionel Messi, 11-Angel Di Maria (16-Diego Perotti 75'); 9-Sergio Aguero (21-Paulo Dybala 87') 

Pelatih: Jorge Sampaoli 

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Cuplikan Gol Rusia vs Argentina

Pertandingan Rusia vs Argentina


You may also like

Tidak ada komentar: