Kroasia Menang 4 - 1 atas Yunani

/
0 Comments
Babak Playoff Piala Dunia 2018, Kroasia vs Yunani
Babak Playoff Piala Dunia 2018, Kroasia vs Yunani
Matagol - Menjalani pertandingan babak pertama playoff Piala Dunia 2018, Kroasia tampil agresif kalah menjamu Yunani. Setelah mendominasi jalannya pertandingan, akhirnya Kroasia menang 4 - 1 atas Yunani di Stadion Maksimir, Zabreb (10/11/2017) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut tak luput dari empat gol yang diciptakan oleh Luka Modric (13'), Nikola Kalinic (19'), Ivan Perisic (33'), dan Andrej Kramaric (49'). Sementara Yunani hanya berhasil membalas satu gol lewat sang kapten, Sokratis Papastathopoulos (30’).

Bermain di depan publik sendiri Kroasia langsung menekan lini pertahanan Yunani sejak awal pertandingan. Pada menit kelima, mengancam gawang Yunani melalui Domagoj Vida. Menerima umpan dari Nikola Kalinic, Vida dengan sigap langsung melompat dan menyundul si kulit bundar. Beruntung, penjaga gawang Yunani, Karnezis masih sigap membendungnya.

Setelah berselang 8 menit, Kroasia mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran kiper Orestis Karnezis terhadap Kalinic. Modric yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas sukses menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Kroasia memimpin 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Negeri Balkan untuk menggandakan keunggulan alhasil pada menit ke-19 giliran Kalinic sendiri yang menjebol gawang Yunani. Striker AC Milan itu menyontek umpan silang mendatar yang dilepaskan Ivan Strinic dari sisi kiri.

Setelah ketinggalan 2 gol dari tim tuan rumah, Yunani berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-30. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Forttounis, langsung disambar lewat tandukan sang kapten Sokratis Papastathopoulos dan membuat skor berubah menjadi 2 - 1.

Tandukan Sokratis Perkecil Ketinggalan Yunani
Tandukan Sokratis Perkecil Ketinggalan Yunani
Tapi, tim berjuluk Vatreni ini kembali memperlebar jarak dengan Yunani pada menit ke-33. Gol ketiga mereka dihasilkan oleh Ivan Perisic yang saat itu menerima umpan Sime Vrsaljko, Perisic pun menanduk bola ke gawang Yunani yang tak mampu dibendung Karnezis. Skor 3 - 1 untuk keunggulan tuan rumah menutup pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, keadaan tak jauh berubah,  tuan rumah tetap menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, baru empat menit babak kedua berjalan, Kroasia sudah menambah pundi-pundi golnya. Kali ini melalui tendangan keras Andrej Kramaric dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Vrsaljko. Tuan rumah pun unggul 4 - 1.

Pada menit ke-56, Kramaric hampir kembali mencetak gol keduanya pada laga ini. Setelah menerima umpan Marcelo Brozovic, striker 26 tahun itu kembali melepaskan tembakan dari  jarak dekat. Namun tendangan tersebut masih menyamping tipis di sisi gawang Yunani. 

Tim tamu sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-71 Negeri Para Dewa itu hampir memperkecil kedudukan melalui sepakan kaki kanan Kostas Mitroglou. Akan tetapi, bola yang ditendang masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Baca Juga : Radja Nainggolan Ditarik Kembali Timnas Belgia

Keunggulan 4 - 1 pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini pun menjadi modal bagus bagi Kroasia di leg kedua yang akan bertandang ke markas Yunani di Stadio Georgios Karaiskaki pada Senin (13/11).

Kroasia : 23-Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Ivan Strinic;7-Ivan Rakitic, 11-Marcelo Brozovic, 9-Andrej Kramaric ( 8-Nikola Vlasic 83'), 10-Luka Modric (20-Mario Pasalic 89'), 4-Ivan Perisic, 16-Nikola Kalinic (14-Ante Rebic 76')

Pelatih : Zlatko Dalic 

Yunani : 1-Orestis Karnezis,5-Kyriakos Papadopoulos, 19-Sokratis Papastathopoulos, 3-Georgios Tzavellas, 21-Konstantinos Stafylidis (14-A. Bakasetas 72'),6-Alexandros Tziolis, 2-Giannis Maniatis (4-P. Retsos 46'), 22-Andreas Samaris (17-P. Tachtsidis 62'), 10-Kostas Fortounis, 8-Zeca, 11-Kostas Mitroglou 

Pelatih : Michael Skibbe

Cuplikan Gol Kroasia vs Yunani


You may also like

Tidak ada komentar: